Teknologi Berita

Teknologi telah mengubah dunia dalam lebih dari satu cara, kami membahas semua itu di sini.

12 Oct 2021

Teknologi

Instagram akan 'menyingkirkan' remaja dari bahaya, mendorong untuk beristirahat

Facebook bergulat dengan dampak dari kesaksian pelapor Frances Haugen yang menunjukkan bahwa pihaknya terus membangun Instagram Kids, menyadari sepenuhnya bahwa Instagram merugikan kesehatan mental remaja.

12 Oct 2021

Teknologi

Google Search mendapatkan tuner gitar kromatik: Inilah detailnya

Google telah menambahkan fitur lain yang berhubungan dengan musik—penyetel gitar kromatik—ke kemampuan Pencariannya setelah rilis fitur untuk mengidentifikasi lagu dari senandung tahun lalu.

06 Oct 2021

Teknologi

Windows 11 diluncurkan: Apa yang baru dan bagaimana cara upgrade-nya?

Microsoft akhirnya meluncurkan sistem operasi Windows 11 yang sangat dinanti.

04 Oct 2021

Teknologi

Misi luar angkasa Eropa-Jepang mengambil foto langka dari planet Merkurius

Dua pesawat ruang angkasa terhubung yang dibangun oleh European Space Agency (ESA) dan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), bersama-sama dikenal sebagai BepiColombo, mengambil gambar pertama planet Merkurius dari dekat.

24 Sep 2021

Teknologi

Akankah YouTube akhirnya mengizinkan Anda mengunduh video dari browser desktop?

Hari-hari mengunduh video YouTube secara ilegal untuk ditonton secara offline mungkin akan segera menjadi masa lalu bagi pengguna desktop.

22 Sep 2021

Teknologi

NASA mengumumkan lokasi pendaratan untuk misi penjelajah bulan VIPER

Pada bulan Mei, NASA mengumumkan misi VIPER ke bulan di bawah program Artemis untuk mencari air, endapannya, atau setidaknya tanda-tandanya di sisi gelap bulan.

10 Sep 2021

Teknologi

Segera, Anda dapat melakukan panggilan VoIP Google Meet dari Gmail

Tampaknya Google ingin aplikasi Gmail melakukan segalanya untuk pengguna Workspace. Mengumumkan fitur-fitur baru, Google mengatakan bahwa Gmail akan menerima desain ulang untuk membuka kedok identitas aslinya sebagai hub pusat untuk setiap aplikasi komunikasi Google.

09 Sep 2021

Teknologi

Inilah cara mengakses file Google Drive bahkan saat offline

Kerugian terbesar dari penyimpanan cloud adalah file tetap tidak dapat diakses jika Anda tidak online. Kini, Google Drive telah mengumumkan bahwa Anda akan dapat mengakses file Anda secara offline, setelah mengaktifkan akses melalui beberapa langkah sederhana.

09 Sep 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Apa itu CAPTCHA dan bagaimana cara kerjanya?

Selama bertahun-tahun Anda menjelajahi internet, Anda pasti menemukan pop-up verifikasi yang mengganggu yang meminta Anda untuk mengidentifikasi gambar, memecahkan masalah aritmatika sederhana, dan mengetik ulang teks yang terdistorsi.

01 Sep 2021

Teknologi

Cerebras menciptakan prosesor siap AI terbesar di dunia dengan 850.000 core

Sebuah perusahaan Amerika yang berpusat pada kecerdasan buatan (AI) bernama Cerebras Systems mengklaim telah membangun satu prosesor seukuran iPad yang dapat mencapai komputasi yang setara dengan otak manusia atau setara dengan 100 triliun sinapsis.

31 Aug 2021

Teknologi

Sekarang nikmati Windows 11 di browser ponsel atau komputer Anda!

Jika Anda ingin mengalami Windows 11 secara langsung tetapi tidak ingin repot dengan bergabung dengan program Windows Insider, Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi sebuah situs web.

06 Aug 2021

Teknologi

Facebook sekarang dapat memproyeksikan mata Anda ke headset VR

Eksperimen baru yang menyeramkan dari orang-orang di Facebook Reality Labs membuat kami berpikir lebih keras tentang ide Metaverse baru dari CEO Mark Zuckerberg.

23 Jul 2021

Teknologi

SpaceX menguji Super Heavy Booster dalam uji darat di Texas

Sementara Virgin Galactic Richard Branson dan Blue Origin Jeff Bezos terus meributkan garis Kármán, SpaceX Elon Musk menyalakan semua mesin pada booster Super Heavy-nya yang dapat menerbangkan turis ke Mars suatu hari nanti.

16 Jul 2021

Teknologi

WhatsApp akhirnya umumkan versi beta yang dinanti untuk dukungan multi-perangkat

Bukankah menjengkelkan bahwa WhatsApp Web dan bahkan aplikasinya di Windows mengharuskan ponsel Anda tersambung ke internet supaya berfungsi? Nah, tidak lama lagi hal itu akan berubah.

08 Jul 2021

Teknologi

Seperti Super Follow Twitter, Instagram mengembangkan 'Exclusive Stories' untuk subscriber

Mengikuti fitur Super Follow Twitter, Instagram milik Facebook telah mengonfirmasi bahwa "Exclusive Stories" sedang dalam proses untuk pembuat konten.

21 May 2021

Teknologi

Google akhirnya menghadirkan aplikasi YouTube Music ke Wear OS

Pada September 2020, Google mengatakan akan menghentikan aplikasi Play Music dan YouTube Music akan menggantikannya. Namun, pengguna sistem operasi jam tangan pintar Wear kehilangan akses ke Play Music bahkan sebelum itu.

21 May 2021

Teknologi

Google memperluas kemitraan dengan Shopify untuk meningkatkan pengalaman berbelanja

Google mengumumkan pada hari pertama konferensi Google I/O 2021 untuk pengembang bahwa mereka telah memperluas kemitraannya dengan platform e-commerce Shopify, dan akan menawarkan pengalaman belanja yang disempurnakan untuk pengguna Foto dan Chrome.

21 May 2021

Teknologi

Setelah 25 tahun, Microsoft akhirnya mengakhiri Internet Explorer

Setelah diam-diam menghentikan sistem operasi Windows 10X, raksasa teknologi Microsoft telah mengumumkan bahwa Internet Explorer tidak akan didukung lagi setelah 15 Juni 2022. Browser itu telah melayani pengguna Windows dengan setia sejak 1995 hingga peramban berbasis Chromium mengambil alih dengan fitur, keamanan yang lebih modern, antarmuka pengguna yang lebih baik, dan kompatibilitas.

30 Apr 2021

Teknologi

Telegram berjanji menyediakan fitur panggilan video grup di bulan Mei

Setelah mengenalkan panggilan video antar-pengguna, platform perpesanan saingan WhatsApp, Telegram baru saja mengumumkan bahwa aplikasinya akan mendapat fitur panggilan video grup pada bulan Mei.

30 Apr 2021

Teknologi

Stasiun luar angkasa China terwujud dengan peluncuran modul pertama

Monopoli selama puluhan tahun oleh Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) atas ruang angkasa akan segera berakhir. China telah meluncurkan modul pertama dari program stasiun luar angkasanya yang ambisius dari Pusat Peluncuran Luar Angkasa Wenchang di negara itu.

30 Apr 2021

Teknologi

Anda bisa mengajari Google Assistant untuk mengucapkan nama kontak dengan benar

Raksasa pencarian Google telah meningkatkan asisten suara miliknya yang didukung kecerdasan buatan. Ini memungkinkan Google Assistant untuk mengucapkan nama kontak yang sulit, sambil juga melacak konteks percakapan Anda dengannya.

30 Apr 2021

Teknologi

Netflix mengumumkan 'Play Something' — tombol Acak versi platform ini

Pada bulan Januari, Netflix terlihat menguji fitur yang disebut "Shuffle Play" di aplikasinya untuk smart TV. Pada saat itu, diperkirakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi akhir tahun ini.

29 Apr 2021

Teknologi

Instagram kembangkan Creator Shops, fitur yang menargetkan 'kreator kelas menengah'

Dalam sebuah sesi Live Instagram belum lama ini bersama bos Instagram Adam Mosseri, Mark Zuckerberg mengumumkan serangkaian fitur baru yang akan membantu para influencer Instagram memonetisasi konten mereka di internet.

29 Apr 2021

Teknologi

Instagram sedang mengembangkan Creator Shops, tool yang menargetkan 'kreator kelas menengah'

Dalam sesi Instagram Live baru-baru ini dengan bos Instagram Adam Mosseri, Mark Zuckerberg mengumumkan seperangkat tool baru yang akan membantu influencer Instagram memonetisasi kehadiran online mereka.

28 Apr 2021

Teknologi

Sekali lagi, WhatsApp mengingatkan pengguna tentang tenggat waktu kebijakan privasi

Meskipun menghadapi reaksi global yang parah atas perubahan kebijakan privasi sepihaknya, layanan pesan instan milik Facebook, WhatsApp, memutuskan adalah ide yang baik untuk mengingatkan pengguna tentang perubahan kebijakan dan tenggat waktu implementasinya yang semakin dekat.

28 Apr 2021

Teknologi

Kapsul Crew Dragon SpaceX hampir menabrak puing-puing luar angkasa

Minggu lalu kami telah melaporkan bagaimana misi SpaceX Crew-2 membawa empat astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tanpa insiden. Sayangnya, misi tersebut tidak sepenuhnya bebas dari insiden. Kapsul Crew Dragon berawak hampir bertabrakan dengan puing-puing ruang angkasa yang berpotensi mematikan.

28 Apr 2021

Teknologi

Twitter akan menampilkan permintaan informasi vaksinasi berbasis wilayah di timeline pengguna

Pada 26 April, platform microblogging populer Twitter mengatakan bahwa minggu ini, pihaknya akan menampilkan fitur informasi vaksin COVID-19 berbasis wilayah di bagian atas timeline pengguna.

28 Apr 2021

Teknologi

NewsBytes Briefing: Apple memberi tahu Facebook, Google, dan banyak lagi

Pada bulan Januari semua orang menolak kampanye privasi CEO Apple Tim Cook sebagai aksi PR. Kami telah menyebutnya saat itu bahwa itu bukan aksi PR biasa, dan Cook membuat jebakan untuk mengalahkan saingannya yaitu Facebook dan Google.

27 Apr 2021

Teknologi

Helikopter Ingenuity NASA menyelesaikan penerbangan jarak jauh ketiga, dengan kecepatan udara tercepat

Misi rover Perseverance NASA di Mars sejauh ini telah sukses besar, dengan kedua demonstrasi teknologinya yang menjanjikan.

27 Apr 2021

Teknologi

NewsBytes Briefing: Inilah bagaimana 'deepfake' dapat mengakhiri umat manusia, dan banyak lagi

Pelaku tak dikenal, menggunakan kekuatan 'deepfake', menipu politisi Belanda agar percaya bahwa mereka melakukan konferensi video dengan kepala staf pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny.

23 Apr 2021

Teknologi

Bukti konsep NASA, MOXIE berhasil ubah karbon dioksida di Mars menjadi oksigen

Selain helikopter Ingenuity yang lepas landas di Mars awal pekan ini, NASA mengirimkan bukti konsep lain ke planet merah tersebut. Alat itu dinamai Mars Oxygen In-Situ Resource Utilization Experiment (MOXIE).

22 Apr 2021

Teknologi

Amazon membuka salon canggih berteknologi AR di London

Setelah mengukuhkan kehadirannya secara global baik dalam sektor retail online maupun fisik, Amazon mengumumkan akan membuka gerai salon rambut yang sifatnya "coba-coba" di area Spitalfields di East End London.

22 Apr 2021

Teknologi

Discord dilaporkan menolak tawaran akuisisi $ 12 miliar dari Microsoft

Microsoft pernah dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Discord untuk mengakuisisinya dalam kesepakatan seharga $ 12 miliar. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa kesepakatan itu mungkin telah gagal, menurut sumber yang tidak disebutkan namanya kepada Bloomberg.

22 Apr 2021

Teknologi

Reddit membocorkan tiruan Clubhouse miliknya ke publik

Setiap entitas media sosial telah mengumumkan rencana untuk meniru Clubhouse atau benar-benar telah memperkenalkan tiruan itu. Setelah Facebook, Spotify, LinkedIn, dan Telegram ikut serta dalam deretan media sosial khusus audio, Reddit akhirnya juga ikut dalam fenomena ini.

21 Apr 2021

Teknologi

Facebook meluncurkan media sosial berbasis audio bergaya Clubhouse miliknya

Ketika platform media sosial Big Tech seperti Twitter dan Spotify meluncurkan tiruan Clubhouse mereka, diperkirakan bahwa Facebook juga akan ikut dengan platform serupa.

20 Apr 2021

Teknologi

Helikopter Ingenuity NASA menyelesaikan uji terbang pertama di lingkungan Mars

Sejak NASA berhasil meluncurkan helikopter Ingenuity yang menyertai rover Perseverance ke Mars, penerbangan pertama helikopter tersebut telah dinantikan.

19 Apr 2021

Teknologi

Fitur Timelapse Google Earth memungkinkan Anda menyaksikan evolusi 40 tahun Bumi

Sejauh ini, Google Earth telah berfungsi sebagai sumber daya yang sangat diperlukan bagi siapa pun yang ingin melihat setiap sudut dan celah di Bumi melalui citra satelit.

19 Apr 2021

Teknologi

Cara Spotify Car Thing menyelesaikan masalah yang tidak pernah Anda alami

Terakhir terlihat mencari sertifikasi FCC, produk perangkat keras terbaru Spotify yang dijuluki Car Thing akhirnya tersedia untuk konsumen di AS.

19 Apr 2021

Teknologi

Satelit penunjang MEV-2 milik Northrop Grumman berhasil dipasangkan dengan satelit aktif

Dalam perkembangan pertama di industri yang berpotensi meningkatkan masa pakai satelit secara aktif, perusahaan teknologi pertahanan dan kedirgantaraan terkenal Northrop Grumman berhasil memasang kendaraan penunjang masa aktif ke satelit operasional.

19 Apr 2021

Teknologi

SpaceX mendapatkan kontrak untuk membangun pendarat untuk misi bulan berawak — Artemis

Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) telah memilih SpaceX milik Elon Musk untuk membangun pendarat bulan untuk misi Artemis.