Teknologi Berita

Teknologi telah mengubah dunia dalam lebih dari satu cara, kami membahas semua itu di sini.

26 Nov 2021

Teknologi

Kamus Collins nobatkan 'NFT' sebagai Kata Terpopuler Tahun 2021

Kamus Collins baru-baru ini menahbiskan "NFT" sebagai Kata Terpopuler Tahun 2021. Namun menariknya, itu bukan sebuah kata, melainkan singkatan dari Non-Fungible Token (token yang tidak bisa dipertukarkan).

26 Nov 2021

Teknologi

Update Truecaller 12 dirilis dengan Video Caller ID dan Ghost Calling

Pada Kamis kemarin, Truecaller meluncurkan versi 12 untuk aplikasi pengidentifikasi penelponnya yang populer bagi pengguna Android. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur anyar, termasuk Video Caller ID yang memungkinkan pengguna memilih tampilan video singkat untuk memberi tahu pihak lain siapa yang menelepon.

25 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Apa yang dimaksud teknologi Virtual RAM pada smartphone?

Hampir dalam semua smartphone saat ini, kita mendengar istilah-istilah seperti Dynamic RAM Expansion, RAM Plus, atau bahkan Extended RAM. Semua sebutan itu punya arti yang sama-Virtual RAM.

25 Nov 2021

Teknologi

WhatsApp akan segera memungkinkan Anda membuat stiker sendiri

Layanan perpesanan Meta, WhatsApp, dilaporkan sedang mengerjakan fitur agar pengguna dapat membuat stiker mereka sendiri di aplikasi ini.

24 Nov 2021

Teknologi

Fitur terbaru DuckDuckGo mencegah aplikasi yang melacak pengguna Android

Peramban yang mengutamakan privasi, DuckDuckGo baru saja memperkenalkan sebuah fitur baru bernama App Tracking Protection yang terintegrasi dalam aplikasi perambannya untuk Android.

24 Nov 2021

Teknologi

Google Messages kini menerjemahkan reaksi iMessage menjadi emoji

Pembaruan terbaru Google untuk aplikasi Messages semakin mempersempit kesenjangan antara pengguna Android dan iOS. iMessage Apple memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan tetapi ketika mereka berinteraksi dengan pengguna Android melalui aplikasi ini, reaksi tersebut diubah menjadi pesan teks.

23 Nov 2021

Teknologi

Windows 11: Microsoft berjanji akan memperbaiki masalah performa pada 2022

Jika Anda telah upgrade ke Windows 11, Anda pasti tidak puas. Lebih buruk lagi, Microsoft telah menyarankan penggunanya untuk menunggu peningkatan performa diluncurkan.

20 Nov 2021

Teknologi

#TechBytes: Bagaimana cara menonton Netflix bersama teman yang jauh?

Nonton film dengan teman memang menyenangkan, karena kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam bersama dan menciptakan kenangan yang paling berkesan.

19 Nov 2021

Teknologi

Satelit mungkin saja melihat sekilas planet kesembilan pada tahun 1983

Baru-baru ini, bukti planet kesembilan di tata surya kita telah ditemukan oleh astronom Inggris Michael Rowan-Robinson dalam data yang dikumpulkan pada tahun 1983.

19 Nov 2021

Teknologi

Apple meluncurkan program baru untuk memungkinkan pelanggan memperbaiki iPhone sendiri

Apple pada hari Rabu mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual suku cadang, manual, dan alat perbaikan kepada pelanggan yang bersedia melalui toko online khusus di bawah program Perbaikan Layanan Mandiri yang baru.

19 Nov 2021

Teknologi

Motorola meluncurkan lima smartphone baru, termasuk 'flagship killer' Moto G200

Memperluas portofolio smartphone-nya, Motorola milik Lenovo telah meluncurkan lima handset G-series baru di Eropa. Jajaran ponsel ini termasuk Moto G200, Moto G71, Moto G51, Moto G41, dan Moto G31.

19 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Memahami berbagai jenis teknologi layar

Hidup kita didominasi oleh layar. Kita memulai hari dengan memeriksa ponsel kita, kemudian bekerja di laptop, dan mencari hiburan di televisi.

18 Nov 2021

Teknologi

Huawei umumkan MateBook E, VR Glass, dan Watch GT Runner

Huawei telah meluncurkan sederet perangkat baru pada konferensinya yang belum lama ini berlangsung di Tiongkok.

18 Nov 2021

Teknologi

Moto G Power (2022) debut dengan cipset MediaTek Helio G37

Motorola baru saja memperkenalkan smartphone seri G terbaru, Moto G Power (2022), di AS.

18 Nov 2021

Teknologi

Nothing ear (1) kabarnya akan dapat varian warna hitam

Nothing sedang bersiap untuk memperkenalkan pilihan warna hitam yang baru untuk earphone TWS ear (1) buatannya, demikian klaim 91mobiles. Varian anyar itu nantinya akan mempertahankan desain transparan dan kemungkinan juga hadir di sejumlah pasar Asia.

18 Nov 2021

Teknologi

Zuckerberg menunjukkan sarung tangan Meta yang membantu pemakainya merasakan objek virtual

Dalam sebuah video baru, CEO Meta Mark Zuckerberg terlihat merasakan objek dengan teknologi yang sedang dikembangkan sehingga indra peraba dapat dimasukkan ke dalam metaverse.

18 Nov 2021

Teknologi

Moto G71 diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 695

Motorola tampaknya sedang mengerjakan smartphone G-series baru, G71. Dalam perkembangan terakhir, TechnikNews telah membagikan informasi rinci tentang handset tersebut.

17 Nov 2021

Teknologi

Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan dibanderol mulai 920 euro

Samsung diperkirakan akan merilis smartphone Galaxy S21 FE pada tanggal 4 Januari. Nah, dua registrasi perangkat dari Eropa dan Inggris telah mencuat di internet, sehingga mengungkap detail varian serta harga ponsel.

17 Nov 2021

Teknologi

Microsoft memblokir solusi Windows 11 yang membantu menghindari browser Edge

Dengan Windows 11, Microsoft menyodorkan Microsoft Edge kepada kita bahkan lebih putus asa dan membuatnya lebih sulit untuk mengubah browser default. Untungnya, solusi pihak ketiga dikembangkan untuk menyelamatkan pengguna dari ketidaknyamanan ini.

17 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Memahami kamera di bawah layar dan cara kerjanya pada smartphone

Para raksasa teknologi telah menciptakan kembali smartphone dengan teknologi, fitur, dan desain baru untuk menawarkan pengalaman yang mulus kepada konsumen.

17 Nov 2021

Teknologi

Snap jalin kesepakatan dengan Sony Music, luncurkan AR Music Lenses

Perusahaan induk aplikasi media sosial Snapchat, Snap Inc. (sebelumnya Snapchat), telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Sony Music Entertainment sehingga musik perusahaan ini dapat ditambahkan ke Snap's Sounds Library.

17 Nov 2021

Teknologi

Seri Samsung S21 mendapat pembaruan One UI 4 berbasis Android 12

Samsung telah mulai merilis pembaruan stabil One UI 4 untuk seri Galaxy S21, yang mencakup model S21, S21+, dan S21 Ultra.

16 Nov 2021

Teknologi

Desain dan spesifikasi Moto G31 bocor

Motorola diperkirakan bakal meluncurkan ponsel G31 besutannya di India dalam beberapa bulan mendatang. Dalam perkembangan terbaru, 91mobiles merilis gambar render dan spesifikasi ponsel itu.

16 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Memahami kecepatan refresh layar smartphone dan kegunaannya

Seiring waktu, raksasa teknologi seperti OnePlus, ASUS, ZTE, dan Xiaomi terus memperkenalkan smartphone dengan kecepatan refresh layar yang lebih tinggi dari sebelumnya.

12 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Cara mengatur dan menggunakan fitur multi perangkat WhatsApp

Sejak awal, WhatsApp tidak mengizinkan satu akun ditautkan ke beberapa perangkat sekaligus. Namun, hal ini berubah dengan fitur dukungan multi perangkat baru yang telah dirilis untuk pengguna di seluruh dunia setelah pengujian luas.

10 Nov 2021

Teknologi

Google kini bisa mencocokkan hewan peliharaan Anda dengan potret terkenal

Aplikasi Google Arts & Culture sangat populer di tahun 2018 ketika memperkenalkan fitur kamera yang membandingkan selfie Anda dengan potret terkenal dan menunjukkan kecocokan terdekat.

08 Nov 2021

Teknologi

Twitter mempermudah pencarian tweet dari akun tertentu

Beberapa pengguna Twitter di iOS kini dapat mencari kata kunci tertentu dalam tweet yang dibuat oleh pengguna tertentu.

05 Nov 2021

Teknologi

Bagaimana Microsoft Loop memadukan pengeditan kolaboratif dengan Microsoft Office yang sudah familiar

Microsoft telah mengumumkan aplikasi bergaya Office baru yang disebut Microsoft Loop yang dirancang menyerupai editor dokumen kolaboratif seperti Notion dan Coda.

01 Nov 2021

Teknologi

#NewsBytesExplainer: Apa itu lensa zoom periskop pada smartphone?

Dengan meningkatnya permintaan akan pengalaman kamera yang luar biasa dari smartphone, berbagai merek teknologi kini telah mengadopsi teknologi mutakhir.

01 Nov 2021

Teknologi

Segala sesuatu yang perlu diketahui tentang penurunan fitur Android 12L dari Google

Google telah merilis sistem operasi terbarunya yakni Android 12 awal bulan ini. Kini, di Android Dev Summit, pihaknya telah mengumumkan penurunan fitur baru yang disebut Android 12L yang membuat OS Android 12 "lebih baik di layar besar" seperti tablet, smartphone yang dapat dilipat, dan Chromebook.

29 Oct 2021

Teknologi

Blue Origin dan Boeing akan mendirikan 'taman bisnis' di orbit rendah Bumi

Blue Origin milik pendiri Amazon Jeff Bezos telah meluncurkan rencana untuk membangun "taman luar angkasa" yang akan diluncurkan ke orbit rendah Bumi.

27 Oct 2021

Teknologi

Perusahaan ini tidak dapat menemukan miliarder yang membayar untuk perjalanan ke luar angkasa

Apakah Anda berdoa agar Anda menyaksikan hari dimana tidak ada miliarder yang mau membayar untuk perjalanan ke luar angkasa? Nah, hari itu telah tiba.

26 Oct 2021

Teknologi

Bintang TikTok menemukan hal-hal mengejutkan yang dicatat Alexa tentang Anda

Seorang bintang TikTok dengan nama "my.data.not.yours" membagikan video yang mendokumentasikan keterkejutannya ketika dia menemukan berapa banyak data yang dikumpulkan Amazon tentang dirinya dari speaker pintar dan bohlam pintar.

26 Oct 2021

Teknologi

Berikut cara menjalankan aplikasi Android di Windows 11 Beta

Fitur Windows 11 yang paling dinanti adalah dukungan yang hampir native untuk aplikasi Android. Meskipun tidak tersedia segera setelah diluncurkan, Microsoft telah mulai meluncurkannya sekarang.

26 Oct 2021

Teknologi

Instagram memungkinkan posting melalui situs web, meluncurkan 'Kolaborasi' untuk postingan dan Reels

Menyusul berita rebranding Facebook, anak perusahaannya yaitu Instagram akhirnya menambahkan kemampuan untuk membuat postingan dari situs webnya.

22 Oct 2021

Teknologi

Trump bakal luncurkan platform media sosial sendiri untuk 'non-woke'

Mantan Presiden Donald Trump telah terdepak dari sejumlah platform media sosial besar dan blognya yang baru seumur jagung pun dihapus.

22 Oct 2021

Teknologi

Boring Company milik Musk akan membangun Vegas Loop dengan 51 stasiun

Pejabat lokal baru-baru ini menyetujui proposal The Boring Company yang dipimpin Elon Musk untuk membangun jaringan terowongan bawah tanah di Las Vegas, Nevada.

20 Oct 2021

Teknologi

Inilah cara Facebook melanjutkan pembangunan metaverse-nya

Meskipun ada pelapor dan penghentian layanan di seluruh dunia, Facebook terus menyelami metaverse dan perjalanan membangunnya.

20 Oct 2021

Teknologi

Apakah kita akan segera dapat mengakses Wi-Fi di Bulan?

Lupakan Starlink, studi baru NASA telah mengajukan rencana untuk membantu masalah cakupan internet Amerika.

13 Oct 2021

Teknologi

Inilah cara Anda dapat 'memblokir halus' pengikut Twitter Anda

Pada awal September, Twitter terlihat menguji fitur yang memungkinkan Anda menghapus pengikut dengan mudah tanpa memblokirnya. Fitur ini dirancang untuk membuat pengguna Twitter merasa lebih aman di platform ini.